Monday, 18 December 2017

Hukum Tajwid Surat Al Kahfi Ayat 29

Hukum tajwid surat al kahfi ayat 29 - Seperti yang anda tahu bahwa membaca al quran itu harus benar cara baca dan panjang pendeknya, ilmu yang mengajarkan hal tersebut disebut ilmu tajwid.
Berikut ini akan kami paparkan apa saja hukum tajwid didalam surat al kahfi ayat ke 29. Langsung saja dilihat dan praktekan ya!
Note: Lihat keterangan tajwid sesuai dengan warnanya (Keterangan ada dibawah ayat)
Note: Bacaan surat al kahfi lengkap klik disini

Hukum Tajwid Surat Al Kahfi Ayat 29 

وَقُلِ الْحَقُّ مِن رَّبِّكُمْ ۖ فَمَن شَاءَ فَلْيُؤْمِن وَمَن شَاءَ فَلْيَكْفُرْ ۚ إِنَّا أَعْتَدْنَا لِلظَّالِمِينَ نَارًا أَحَاطَ بِهِمْ سُرَادِقُهَا ۚ وَإِن يَسْتَغِيثُوا يُغَاثُوا بِمَاءٍ كَالْمُهْلِ يَشْوِي الْوُجُوهَ ۚ بِئْسَ الشَّرَابُ وَسَاءَتْ مُرْتَفَقًا ﴿٢٩﴾
(29) Dan katakanlah: "Kebenaran itu datangnya dari Tuhanmu; maka Barangsiapa yang ingin (beriman) hendaklah ia beriman, dan barangsiapa yang ingin (kafir) biarlah ia kafir". Sesungguhnya Kami telah sediakan bagi orang-orang zalim itu neraka, yang gejolaknya mengepung mereka. Dan jika mereka meminta minum, niscaya mereka akan diberi minum dengan air seperti besi yang mendidih yang menghanguskan muka. Itulah minuman yang paling buruk dan tempat istirahat yang paling jelek.

Keterangan Tajwid:
# Alif Lam Qomariyah
# Idgham Bilagunnah
# Ikhfa
# Idgham Bigunnah
# Gunnah
# Qolqolah Sugro
# Alim Lam Syamsiyyah
# Mad Iwad



Terimakasih telah membaca al quran di situs www.suratkahfi.com, semoga menjadi amal bagi anda dan juga bagi admin.