Monday, 18 December 2017

Keadaan Neraka Dalam Surat Al Kahfi Ayat 29

Pada kesempatan kali ini www.suratkahfi.com ingin berbagi dengan anda tentang bagaimana keadaan neraka yang digambarkan pada ayat ke 29 surat al kahfi.
Bagaimana Allah SWT pemilik neraka itu sendiri menggambarkan secara langsung dengan kata-kata yang dapat kita mengerti dan dapat kita bayangkan, yang mana setelah anda membaca dan membayangkannya anda akan ketakutan? 
Mari kita baca bersama, mudah-mudahan menjadi jalan kita untuk menjadi lebih soleh dan lebih bertaqwa lagi.
Note: klik disini untuk Membaca Surat Al Kahfi Lengkap

Keadaan Neraka Dalam Surat Al Kahfi Ayat 29 

Berikut ayatnya:
وَقُلِ الْحَقُّ مِن رَّبِّكُمْ ۖ فَمَن شَاءَ فَلْيُؤْمِن وَمَن شَاءَ فَلْيَكْفُرْ ۚ إِنَّا أَعْتَدْنَا لِلظَّالِمِينَ نَارًا أَحَاطَ بِهِمْ سُرَادِقُهَا ۚ وَإِن يَسْتَغِيثُوا يُغَاثُوا بِمَاءٍ كَالْمُهْلِ يَشْوِي الْوُجُوهَ ۚ بِئْسَ الشَّرَابُ وَسَاءَتْ مُرْتَفَقًا ﴿٢٩﴾
(29) Dan katakanlah: "Kebenaran itu datangnya dari Tuhanmu; maka Barangsiapa yang ingin (beriman) hendaklah ia beriman, dan barangsiapa yang ingin (kafir) biarlah ia kafir". Sesungguhnya Kami telah sediakan bagi orang-orang zalim itu neraka, yang gejolaknya mengepung mereka. Dan jika mereka meminta minum, niscaya mereka akan diberi minum dengan air seperti besi yang mendidih yang menghanguskan muka. Itulah minuman yang paling buruk dan tempat istirahat yang paling jelek.

Setelah membaca ayat diatas, didalam ayat tersebut Allah SWT menceritakan 2 keadaan tentang Neraka (Allah juga ceritakan keadaan neraka di ayat-ayat al quran lainnya).
1. Gejolaknya yang Mengepung
2. Minumannya seperti besi yang mendidih yang MENGHANGUSKAN wajah!

Ketika Allah SWT mengatakan "Mengepung", dapat kita bayangkan bahwa disekeliling kita sejauh mata memandang, yang kita lihat adalah gejolak api! atau mungkin besi cair mendidih yang bergejolak! atau mungkin sesuatu yang mungkin tidak dapat kita bayangkan!
Dapat kita bayangkan bagaimana panasnya akan membuat tenggorokan kita kering bahkan terbakar sehingga kita akan merengek meminta MINUM kepada para algojo yang tidak henti menyiksa kita, algojo tersebut tidak lain adalah para Malaikat yang ditugasi untuk menyiksa para penghuni Neraka yang senantiasa menuruti perintah Allah.
Yang mereka berikan bukan air dingin dengan rasa buah-buahan, melainkan besi yang dipanaskan sehingga menjadi cair!
Tentu bukan hilang dahaga yang kita dapatkan, tetapi hancur mulut, tenggorokan, hingga jeroan perut kita!

Subhaanallah, Na'udzubillahi min dzalik..
Hanya dengan 2 keadaan saja Allah SWT menggambarkan Neraka, sudah dapat kita bayangkan bagaimana kejamnya siksaan Allah nanti :(
Oleh karena itu, saya mengajak kepada antum para pembaca, untuk senantiasa taat kepada Allah dan menjauhi larangannya. Mari kita bersama-sama berusaha untuk menjadi hamba yang bertaqwa.
Semoga Allah Subhanahu wa Ta'ala menjauhkan kita dari panasnya api neraka. Aamiin