Sunday, 24 December 2017

Surat Al Kahfi Artinya Apa?

Pertanyaan: Surat Al Kahfi artinya apa?
Jawaban: Surat al kahfi artinya "Gua". dan Ashabul Kahfi (nama lain al kahfi) artinya "Para Penghuni Gua".

Surat Al Kahfi Artinya Apa? 

Info Tambahan:
Ketika Allah Menggambarkan Neraka (Al Kahfi Ayat 29)
Sebagai seorang Muslim, kita tahu bahwa kehidupan di dunia itu bukan akhir, tetapi awal dari kehidupan akhirat yang kekal.
Kehidupan dunia merupakan cobaan, barangsiapa yang berhasil melalui cobaan-cobaan di dunia dengan sabar dan ikhlas, maka dia masuk ke syurga. Dan barangsiapa yang gagal melalui cobaan-cobaan, maka ia akan terjerumus kedalam neraka.
Untuk melalui cobaan hidup ini, Allah SWT telah memberi kita petunjuk dengan mengutus Nabi Muhammad, sebagai perantara Wahyu dari-Nya kepada kita, dan juga memberi contoh dengan sangat lengkap bagaimana seharusnya kita melalui kehidupan ini.

"Dan katakanlah: "Kebenaran itu datangnya dari Tuhanmu; maka barangsiapa yang ingin (beriman) hendaklah ia beriman, dan barangsiapa yang ingin (kafir) biarlah ia kafir..."

Tetapi walaupun manusia telah diberi petunjuk oleh Allah SWT tetap ada saja yang membangkang tidak mau beriman.
Tetapi Allah tidak memaksa Manusia, jika memang mereka tidak menginginkan kasih sayang Allah SWT maka biarlah.
Hanya saja bagi orang-orang yang dzalim Allah SWT telah memberitahu bahwa Allah SWT telah menyediakan sebuah tempat untuk mereka, yaitu Neraka. Yang mana hal tersebut sudah ia (orang dzalim) ketahui.
Bahkan karena kasih sayang-Nya, ia beritahu bagaimana buruknya Neraka yang akan ditempati orang-orang Dzalim, agar mereka takut dan kembali ke jalan yang benar.
Bahwa neraka itu sangat luas! dipenuhi dengan gejolak api yang sangat panas, yang membuat mereka kehausan. Untuk minum, Allah menyediakan lelehan Besi untuk mereka minum.
Begitulah Allah sang pemilik Neraka, menggambarkan tempat yang telah ia sediakan untuk orang-orang yang dzalim. Yang tahu seharusnya ia beriman dan melakukan kebaikan, tetapi malah sombong dan membangkang.

"...Sesungguhnya Kami telah sediakan bagi orang-orang dzalim itu neraka, yang gejolaknya mengepung mereka. Dan jika mereka meminta minum, niscaya mereka akan diberi minum dengan air seperti besi yang mendidih yang menghanguskan muka. Itulah minuman yang paling buruk dan tempat istirahat yang paling jelek."

Terimakasih telah membaca artikel dan membaca al quran di situs www.suratkahfi.com, semoga menjadi amal baik bagi anda dan juga bagi admin, Aamiin.