Monday, 26 March 2018

Surat Ali Imran Ayat 159 dan Terjemahnya

Surat ali imran ayat 159 lengkap dengan terjemahnya, jangan lupa baca bismillah dahulu sebelum membaca ayat dibawah ini. Catatan: Baca juga surat al kahfi latin dan arab.

Surat Ali Imran Ayat 159 Lengkap dengan Terjemahnya

فَبِمَا رَحْمَةٍ مِّنَ اللَّهِ لِنتَ لَهُمْ ۖ وَلَوْ كُنتَ فَظًّا غَلِيظَ الْقَلْبِ لَانفَضُّوا مِنْ حَوْلِكَ ۖ فَاعْفُ عَنْهُمْ وَاسْتَغْفِرْ لَهُمْ وَشَاوِرْهُمْ فِي الْأَمْرِ ۖ فَإِذَا عَزَمْتَ فَتَوَكَّلْ عَلَى اللَّهِ ۚ إِنَّ اللَّهَ يُحِبُّ الْمُتَوَكِّلِينَ ﴿١٥٩﴾
(159) Maka disebabkan rahmat dari Allah-lah kamu berlaku lemah-lembut terhadap mereka. Sekiranya kamu bersikap keras lagi berhati kasar, tentulah mereka menjauhkan diri dari sekelilingmu. Karena itu ma'afkanlah mereka, mohonkanlah ampun bagi mereka, dan bermusyawaratlah dengan mereka dalam urusan itu . Kemudian apabila kamu telah membulatkan tekad, maka bertawakkallah kepada Allah. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertawakkal kepada-Nya.

Video Tafsir Surat Ali Imran

Jika anda ingin menonton tafsir surat ini, anda dapat menontonnya melalui link dibawah ini.
Link Video tafsir surat ini: https://www.youtube.com/watch?v=kD9wk8Kfs4Q (Tonton lewat Youtube .Com)
Judul Video: Kajian Tafsir QS. Ali-Imran ayat 1-4 - Dr. Musthafa Umar, Lc. MA
Dibawakan oleh Ustadz: Dr. Musthafa Umar, Lc. MA
Video tafsir surat ini diupload oleh: Tafaqquh Video Channel
Durasi video atau panjang video: 58:57 Menit
Video ini diupload pada tanggal: 18 Mei 2012

Catatan: Sengaja kami tidak menampilkan video langsung di halaman ini, karena ditakutkan pemilik video tidak ingin videonya ditampilkan pada halaman ini.
Catatan: Jika anda menemui kesalahan pada tulisan ayat diatas, mohon beritahu kami sehingga kami dapat segera memperbaikinya. Laporan anda sangat kami harapkan. Terimakasih.

Jazakallohu khoiron katsiiro telah membaca artikel dan membaca al quran di situs kami yaitu www.suratkahfi.com, semoga menjadi amal baik bagi anda dan juga bagi admin yang akan menambah berat timbangan baik kita saat di akhirat nanti, Aamiin.